Paskal Food Market, Daerah Asyik Untuk Makanan Sekaligus Nongkrong

Bandung merupakan kota terdekat sebagai tujuan wisata dari Jakarta. Tidak heran bila dikala final pekan, kota ini ramai akan pengunjung dari Jakarta. Selain udaranya yang sejuk, Bandung juga menyediakan segala kebutuhan wisatawan, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata belanja, hingga wisata kuliner.

Setelah puas berjalan-jalan menjelajah Bandung, ada sebuah kawasan masakan yang layak untuk Anda kunjungi. Ini merupakan sentra masakan kota Bandung yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Tempat tersebut berjulukan Paskal Food Market

LokasiBandung merupakan kota terdekat sebagai  Paskal Food Market, Tempat Asyik Untuk Kuliner Sekaligus Nongkrong

Paskal Food Market

Paskal Food Market berlokasi di Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung. Jalan Pasir Kaliki yakni lokasi yang tidak jauh dari stasiun Kota Bandung, bahkan pintu masuk Paskal Food Market berafiliasi eksklusif dengan area stasiun Bandung. Oleh alasannya yakni itu banyak yang menyampaikan bahwa lokasi Paskal Food Market yakni lokasi yang sangat strategis.

Selayang pandang

Asal muasal dari nama Paskal Food Market didapat dari kependekan nama Pasir Kaliki. Tempat ini merupakan kawasan masakan yang sangat populer di Bandung. Tidak kurang dari 1001 sajian tersedia di sini dengan tata ruang yang rapi. Saat malam hari, kawasan ini merupakan kawasan yang romantis, alasannya yakni sebagian penerangan yakni lampu pijar kuning lengkap dengan hiasan obor di bab outdoor.

Paskal Food Market hadir dengan konsep ruangan terbuka dengan lebih dari 50 stand yang menyediakan banyak sekali makanan. Stand-stand kuliner ini menyajikan hidangan chinese food, japanese food, masakan khas nusantara menyerupai empal gentong, bakso, dan masih banyak lainnya.

Meskipun berkonsep ruangan terbuka, Anda tak perlu khawatir akan PKL, pengamen, pengemis, ataupun pencopet alasannya yakni di sini keamanan terjamin. Bagi Anda yang bermacam-macam muslim, berhati-hatilah dalam menentukan makanan, alasannya yakni di sini juga tersedia sajian yang tidak halal untuk Anda konsumsi.

Bandung merupakan kota terdekat sebagai  Paskal Food Market, Tempat Asyik Untuk Kuliner Sekaligus Nongkrong

Paskal Food Market

Paskal Food Market akan penuh oleh pengujung dikala jam-jam usai kantor, yaitu antara pukul 17.00 hingga malam hari. Tempat ini tidak hanya dipakai sebagai lokasi berburu kuliner bagi para wisatawan. Tetapi juga sebagai lokasi nongkrong bagi para perjaka Bandung.

Selain stand penjaja kuliner yang beragam, salah satu daya tarik Paskal Food Market lainnya yakni live music yang dihadirkan di hari-hari tertentu. Di tengah-tengah kolam air mancur, terdapat sebuah panggung kawasan para grup musik perform live music. Setelah seharian lelah berwisata di kota Bandung, Anda sanggup bersantai sambil mendengarkan live music dan menyantap ragam hidangan yang ada di sini.

Berbicara soal harga kuliner di Paskal Food Market, harga masih tergolong sangat terjangkau, tergantung dari jenis kuliner yang Anda pesan. Namun ada beberapa kuliner yang memang mempunyai harga relatif tinggi. Tetapi yang pasti, semua sajian kuliner di sini akan dikenakan biaya pajak sebesar 10%.

Bandung merupakan kota terdekat sebagai  Paskal Food Market, Tempat Asyik Untuk Kuliner Sekaligus Nongkrong

Paskal Food Market

Paskal Food Market juga menjadi salah satu lokasi masakan yang digemari para turis mancanegara. Banyak sekali turis mancanegara yang berwisata di Bandung mengunjungi kawasan ini. Mereka mengaku menyukai kawasan ini, alasannya yakni menyediakan bermacam-macam sajian khas nusantara dengan harga yang relatif murah. Hanya dengan membawa uang 1 Dollar saja mereka sudah sanggup mendapat kuliner ataupun jajanan yang diinginkan.

Beberapa stand yang populer dengan kuliner dan jajanan khas bandung antara lain Sate Maulana Yusuf, yang merupakan warung sate populer dari Dago. Ada juga Toko Bola Ubi, toko ini menjual jajanan bola ubi jalar dan berasal dari Jalan Gardu Jati.

Salah satu highlight utama di Paskal Food Market yakni “Fountain of Hope”. Fountain Of Hope merupakan kolam air mancur dengan patung seorang laki-laki yang berdiri sambil memegang cincin. Kolam ini menjadi hits terutama di kalangan anak-anak, alasannya yakni banyak dari bawah umur melempar koin di sini dengan impian untuk memperoleh keberuntungan.

Bandung merupakan kota terdekat sebagai  Paskal Food Market, Tempat Asyik Untuk Kuliner Sekaligus Nongkrong

Paskal Food Market

Sesuai dengan nama kolam air mancur. Air mancur ini memang sengaja dibangun menjiplak air mancur di Eropa yang sering dipakai sebagai lokasi melempar koin keberuntungan. Berdasar rumor yang beredar, air mancur memang mempunyai kekuatan magis yang nyata.

Paskal Food market beroperasi setiap hari. Pada hatri Senin hingga Jumat, kawasan ini buka mulai pukul 11:00 hingga 23:30 WIB. Pada hari Sabtu jam operasi dari kawasan ini yakni mulai pukul 11:00 hingga 00:30 WIB. Dan pada hari Minggu jam operasi mulai pukul 10.00 hingga 00.00 WIB.

admin

Related Posts